13 Bunga Paling Indah di Dunia beserta Gambarnya Terlengkap

Posted on

Bunga Paling Indah di Dunia beserta Gambarnya

Bunga paling indah di dunia beserta gambarnya – Bunga adalah jenis tanaman yang mempunyai keindahan dan keunikan tersendiri antara satu dengan bunga lainnya. Bunga bisa diibaratkan seperti seorang wanita yang memiliki kecantikan khas dengan perbedaan dari masing-masingnya tetap mempunyai kecantikan yang khas.
Bunga kerap menjadi symbol keindahan dan kasih sayang. Banyak ragam dan jenis bunga yang terdapat di dunia ini. Dari berbagai Negara, berikut adalah deretan bunga paling indah di dunia beserta gambarnya:

1. Bunga Sakura (Bunga Cherry Blossom)

Bunga sakura termasuk bunga yang sangat indah yang berasal dari jepang. Pada saat musim semi, bunga ini akan terlihat lebih indah. Warnanya putih dengan campuran sedikit warna merha jambu, kuning muda serta hijau muda maupun merah menyala.

Bagi orang jepang bunga ini sebagai symbol yang berhubungan tentang kehidupan, kematian dan perempuan. Dan sering dipakai sebagai symbol mengungkapkan ekspresi yang terikat antar manusia seperti rasa sedih, gembira, dan berani.

Baca Juga :   Morfologi Bunga Mawar (Klasifikasi Dan Manfaatnya)

2. Bunga Calla Lily

Bunga calla lily juga termasuk bunga terindah di dunia. Bunga ini dikenal juga dengan bunga tasbih, yakni berasal dari daerah tropis berada di benua Amerika. Panjangnya sekita 2 meter dengan daun besar dan lebar serta menyirip. Warnanya cerah, seperti pink, merah, kuning yang menyusun bentuk tandan.

Di Indonesia sendiri bunga canna banyak yang tertanam di dalam kolam.

3. Bunga Bird Of Paradise

Bunga ini diberi nama bird of paradise sebab bentuknya menyerupai kepala cendrawasih. Bunga bird of paradise berasal dari daerah afrika selatan. Daunnya seperti daun pisang dan tingginya mencapai 6 meter.

Bunga ini tergolong sebagai bunga terindah di dunia sebab bentuknya unik dan berwarna indah. Ia juga menjadi alternative taman rumah kalian bak surge yang indah.

4. Bunga Hydrangea

Bentuk bunga ini menyerupai bola salju, dan warnanya putih kebiruan serta kelopaknya membentuk bintang. Spesies ini asalnya dari asia timur, amerika selatan dan amerika utara. Batang tubuhnya membentuk semak dengan ketinggian 1-3 meter, namun bila merambat pada tanaman lain bisa mencapai 30 meter. Daunnya berbentuk bulat telur, tepinnya beringgit dan warna daunnya hijau mudah berkilau.

Bunga ini sering dikenal sebagai kembang bokor, yakni tumbuh subur beriklim sejuk.

5. Bunga Bleeding Heart

Merupakan bunga yang bermusim semi seperti halnya pada bunga sakura. Ia juga berasal dari Negara jepang. Warnanya merah, putih dan pink yang berpadu sehingga sempurna terlihat indah. Bentuknya seperti hati yang berjajar seperti deretan.

Dahulu, bunga ini memiliki cerita dongeng tentang cinta yang tidak dapat bersatu antara anak petani pemburu dengan anak putri raja. Cinta mereka berakhir dengan bunuh diri bersama dan memiliki janji bahwa cintanya akan tetap bersemi. Maka, bunga ini sebagai tanda keabadian dan kesucian cinta mereka, sehingga bentuknya pun menyerupai hati yang berdarah.

Baca Juga :   Alpukat : Deskripsi, Klasifikasi, Varietas, Kandungan dan Manfaat Bagi Kesehatan Terlengkap

6. Bunga Blue Bells

Mempunyai ciri pada batangnya yang panjang mencapai 10-30cm, bunga nya ketika menguncup berdiri tegak namun sesudah mekar akan menunduk. Bunga ini terdapat banyak di belanda, dan belgia bagian utara dan baratnya perancis. Bunga ini memiliki lambang keteguhan dan kebaikan hati.

7. Bunga lantana

Bunga lantana tumbuh dipegunungan semak-semak namun sangat indah dan cantik bentuknya. Aromanya yang khas sehingga sangat mudah untuk ditemui. Bunga ini sekarang terkenal liar, sebab banyak ditanam dihalaman rumah dan menjadi tanaman hias di pot maupun bunga yang dikemas sebagai hadiah.

Warnanya beragam, dan bunga ini mempunyai dua jenis yaitu Lantana jenis batang tubuh menjalar dengan lantana dengan jenis batang tubuhnya yang tegak.

8. Bunga Rose

Bunga ini menjadi symbol kasih sayang. Banyak sekali dipakai guna menyatakan cinta maupun menyatakan suatu kebanggaan pada seseorang dari prestasi yang telah dicapai.

Warna bunga ini merah, putih, ungu, pink, kuning, biru. Ciri bunga ini indah dan mengelopak, batangnya berduri tajam.

9. Bunga Dendrobium

Jenis bunga ini adalah anggrek yang amat indah serta jenis angrek yang terbesar di dunia. Bunga dendrobium adalah bunga mudah perawatannya sehingga banya orang yang memilikinya. Bunga ini memiliki beragam warna dan memiliki aroma wangi yang khas. Bunga jenis ini dapat bertahan dan tumbuh di hutan tropis seperti Indonesia.

10. Bunga Dahlia

Bunga dahlia termasuk dalam deretan bunga yang terindah di dunia, yang berasal dari Negara meksiko. Bunga dahlia mempunyai warna yang banyak seperti jingga, kuning, pink dan beberapa warna lain yang cerah sehingga menjadikan bunga ini tampil dengan menarik orang yang melihatnya.

Baca Juga :   Klasifikasi Cacing Tanah : Jenis Beserta Contohnya Lengkap

11. Bunga Gerbera

Bunga gerbera adalah bunga tercantik dan terindah di dunia. Pada mulanya bunga ini ditemukan sebagai tanaman semak, namun karena bunganya indah sampai sekatang menjadi Bunga penghias tanaman. Yakni bisa ditanam di pot, atau sebagai bunga hadiah ketika penghargaan prestasi misalnya seperti wisuda.

Gerbera bisa telah ditemukan oleh seorang dokter yang berasal dari jerman namanya traugott gerber. Maka dari itu bunga ini dinamakan gerbera yakni diambil dari penemunya. Warnannya antara lain merah, orange hingga orange kekuningan. Bentuknya sama persis dengan bunga matahari namun lebih kecil.

12. Bunga Poppy

Bunga poppy adalah deretan bunga terindah di dunia. Bunga poppy mempunyai warna cerah, sehingga dipakai sebagai tanaman hias sebab keindahannya yang sangat menawan untuk dipandang mata. Bunga poppy ternyata mempunyai kandungan zat zat yang bida dipakai untuk para pecandu narkotika.

13. Bunga Matahari

Bunga matahari adalah bunga mempunyai bentuk besar dengan warna kuning menyerupai matahari. Kepalanya mencapai 30cm, dan termasuk sebagai tanaman hias juga serta sebagai penghasil minyak.

Bunga matahari tergolong bunga nasional Negara dari Ukraina dan termasuk bunga resmi di Negara bagian Kansas di Amerika serikat.

Jadi, banyak sekali bukan bunga terindah didunia yang patut kalian ketahui. Semoga kita semua dapat terus melestarikan bunga bunga terindah tersebut agar anak cucu kita dapat menikmatinya pula. Demikian pembahasan mengenai bunga paling indah di dunia beserta gambarnya. Semoga bermanfaat!

Baca juga: