11 Hewan Paling Lambat Di Dunia “Tidak di Sangka No 2”

5 (100%) 1 vote[s]

Hewan Paling Lambat Di Dunia

Hewan paling lambat di dunia – di dunia ini ada banyak sekali hewan yang tinggall di sekitar kita. Namun, beberapa dari hewan tersebut dibagi menjadi beberapa jenis. Dari begitu banyaknya hewan yang terdapat di dunia, nah kira-kira ini apa saja hewan paling lambat di dunia? Mari simak dengan seksama dibawah ini.

1. Sloth

Hewan tersebut dikenal hewan yang paling lambat dan juga malas. Apabila berjalan ini perutnya menyapu di tanah. Sloth berjalan dengan kecepatan paling maksimal 0.15 mph. Hewan yang paling mematikan untuk manusia dapat dijadikan menjadi informasi tambahan.

2. Bintang laut

Bintang laut gerakannya memakai seluruh limat sisi lengan di tubuhnya menggunakan sistem vaskular hidrolik. Pergerakan mereka ini sangat bergantung dengan kuat lemahnya arus air. Kecepatan maksimalnya 8 mph. Alat pernapasan dari bintang laut dapat dipakai untuk informasi tambahan.

3. Manatee atau dugong ( 13 mph )

Manatees tergolong ke dalam famili trichechidae, dengan genus trichechus. Ukurannya besar dan hidupnya ini di air laut yaitu seekor mamalia air yang sifatnya herbivora, biasnaya dikenal sebagai julukan sapi air. Manatee mempunyai berat kurang lebih dari 500g dan bisa tumbuh lebih dari 4,5 meter.

Baca Juga :  Jenis Jenis Anjing Paling Lucu dan Gambarnya Terlengkap

Walaupun mempunyai ukuran yang besar, namun mereka dapat bertahan hidup sampai 70 tahun lamanya. Manatees ini menghasbiskan sebagian besar waktunya mereka di tanaman dalam kondisi yang hangat, perairan dangkal di sekitar 2 (dua) meter. Manatee ialah herbivora dan sebab itu hanya ia yang benar – benar memakan tanaman di air misalnya ganggang dan rumput laut.

4. Siput ( 0,03mph )

Sudah sebagai rahasia secara umum bahwa sudah semenjak dari dulu lawannya si kancil di dalam cerita dongeng ini di adu balap tersebut ialah salah satu dari yang paling lelet. Dia hanya mempunyai kecepatan maksimal sekitar 0,03 mph.

5. Kadal raksasa/ gila monster atau 15 mph

Gila monster ialah kadal besar yang berbisa dan kadang dijumpai di amerika serikat serta meksiko utara selatan. Kadal raksasa tersebut mempunyai kaki yang kuat serta cakar panjang yang dipakai guna menggali. Ia menghabiskan di sebagian bear waktu mereka pada liang bawah tanah. Mereka adalahreptil yang sangat lamban dan kadang memakan tikus, telur burung dan kelinci yang dijumpai di dalam tanah.

6. Laba – laba debu atau tegenaria atrica ( 1,17 mph )

Spider dust ialah spesies laba – laba yang kadang membuat sarangnya dengan cara mengumpulkan beberapa debu sebagai jaring – jaring, yang nantinya akan ia tinggali sebagai tempat tidurnya. Meskipun binatanng tersebut mempunyai 8 kaki, maka tidak berarti bahwa mereka dapat berlari secara cepat. Mereka hanya bisa bergerak secara kecepatan 1, 17 mph.

7. Kuda laut ( 0,001 mph )

Berbeda dengan seekor binatang kuda darat yang dapat berlari dengan cepat, kuda laut ialah salah satu dari hewan laut yang sangat lambat bergeraknya. Ia hanya mempunyai kecepatan bergerak dengan kecepatan 0,001 mph. Kuda laut mempunyai bentuk ekor yang melengkung di dalam, misalnya seperti tunas tumbuhan paku, jadi waktu itu ia bergerak dan terlihat lucu.

Baca Juga :  6 Jaringan Penyokong Pada Hewan Beserta Gambarnya Terlengkap

8. Burung pelatuk kayu amerika ( america woodcock ) atau 5 mph

Burung palatuk kayu amerika ialah burung yang sangat lambat yang ada. Mereka hanya bisa terbang menggunakan kecepatan 5 mil per jam yang termasuk dalam kecepatan terbang sangat lambat dengan pernah tercacat olehh burung.

9. Kura – kura raksasa galapagos ( 0,13 mph )

Kura – kura raksasa ialah ciri khas dari pulau sebuah tropis tertentu. Mereka ialah salah satu hewan yang ada di dunia dengan umur hidup paling panjang yang usianya rata – rata 100 tahun bahkan lebih.

Kura – kura mempunyai kecepatan bervariasi berdasarkan spesies. Kura – kura raksasa dengan kecepatan dunia yang sangat lambat sudah dihitung mempunyai 0,13 – 0, 30 mph. Akan tetapi, saat mereka berenang, maka kecepatanya dapat mencapai 22 mph.

10. Koala ( 25 mph )

Koala ( phascolarctos cinereus ) ialah asli marsupial arboreal herbivora yang berasald ari australia dan menjadi satu – satunya yang masih tersisa ialah dari famili phascolarctidae. Koala ialah marsupial dari mamalia ini yang bergerak secara perlahan – lahan dan termasuk dalam hewan nokturnal.

Tangan dan juga kaki khusus dengan menyesuaikan guna memanjat pohon. Koala tidur di sejumlah pohon kayu putih di waktu siang hari. Koala ialah salah satu spesies yang telah dilindungi, akan tetapi terancam oleh hilangnya habitat.

Koala ini dijumpai di sekitar pesisir timur dan juga selatan australia, dari adelaide menuju bagian selatan dari cape york peninsula. Populasi ini memperpanjang guna jarak yang lumayan pedalaman di area atau daerah dengan kelembaban yang cukup guna mendukung hutan yang cocok. Koala tersebut tidak dijumpai di tasmania, australia barat, dan northern territory.

Baca Juga :  Proses Metamorfosis Pada Hewan Sempurna dan Tidak Sempurna Terlengkap

11. Kukang

Kukang dinobatkan menjadi hewan yang paling lambat pula di bumi. Yakni lebih senang untuk banyak bergerak serta cenderung berdiam di suatu tempat. Akan tetapi diwaktu bergerak ini gerakannya paling lambat dimana diakibatkan dari masa tot yang paling rendah. Akan tetapi kukang mempunyai pertahanan guna menghindari para mangsa.

Nah, itulah seputar hewan paling lambat di dunia. Jadi, bumi yang sangat luas ini dipenuhi dengan misteri. Alam raya sangat luas tidak ada habisnya kita mengagumi. Terdapat hewan yang berlari secara cepat, ada yang gerakannya berjam-jam atau bahkan sangat lambat sekali. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

/* */